Kamis, 10 April 2008

MU Libas AS Roma 1-0


Manchester United (MU) menaklukkan AS Roma, 1-0, di laga leg kedua perempat final Liga Champions Eropa, Kamis (10/4) dini hari WIB. Hasil itu membuat 'Setan Merah' lolos ke semi final dengan keunggulan 3-0 dalam skor aggregat dari dua pertemuan.

Tiket ke semi final Liga Champions Eropa musim ini berhasil disabet Manchester United (MU). Tim 'Setan Merah' memastikan lolos ke semi final setelah dalam laga leg kedua perempat final, Kamis (10/4) dini hari WIB, berhasil menaklukkan AS Roma, 1-0, di Stadion Old Trafford.

Karena di laga leg pertama di kandang Roma juga menang 2-0, maka MU unggul 3-0 dalam skor aggregat dari dua pertemuan. Berarti mereka bakal berhadapan dengan Barcelona (Spanyol) di babak semi final. Barca sendiri lolos ke final berkat kemenangan 1-0 atas Schalke (Jerman) di laga leg kedua, sehingga unggul 2-0 dalam skor aggregat.

Carlos Tevez menjadi penentu kemenangan MU dalam laga melawan AS Roma di Old Trafford. Tandukannya striker asal Argentina itu di menit 70 membuat gawang Giallorossi jebol, dan skuad 'Setan Merah' memastikan diri lolos ke semi final.

Partai semi final satu lagi kelak akan mempertemukan sesama klub Inggris, Chelsea dan Liverpool. Keduanya lolos dari perempat final setelah menyingkirkan lawan masing-masing. Chelsea unggul 3-2 dalam skor aggregat setelah menang 2-0 di laga leg kedua melawan Fenerbahce (Turki). Sedangkan Liverpool menang 4-2 di laga leg kedua buat menorehkan keunggulan 5-3 dalam skor aggregat atas Arsenal (Inggris).

Tiga klub Inggris di semi final adalah ulangan prestasi tahun lalu. Ketika itu hanya AC Milan (Italia) yang menyodok ke semi final. Tapi Milan sukses membekap MU di semi final dan kemudian menaklukkan Liverpool di final.

Dalam pertandingan melawan tuan rumah MU di Stadion Old Trafford, Roma sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan jadi 1-1 jika saja eksekusi penalti oleh Daniele de Rossi akurat di menit 30. Tapi bola tembakannya gagal menjebol gawang tuan rumah.

Tidak ada komentar: